Sunday, July 2, 2023

Bangkitnya Restoran dan Bar Pop-Up

 Bangkitnya Restoran dan Bar Pop-Up

Restoran dan bar pop-up terus meningkat, dengan semakin banyak muncul setiap tahun. Faktanya, acara makanan dan minuman pop-up adalah jenis acara dengan pertumbuhan tercepat dengan pertumbuhan 82% dari tahun ke tahun.

Restoran dan bar pop-up adalah acara makanan satu kali yang menawarkan rasa sesuatu yang berbeda kepada para tamu. Dari lokasi tak terduga dan menu bertema hingga interaksi koki dan demonstrasi koktail langsung, restoran dan bar pop-up melayani "Experiential Diner" hari ini yang mendambakan bukan hanya makanan yang luar biasa, tetapi juga pengalaman bersantap yang mengasyikkan.

Budaya baru pengunjung pengalaman ini lebih suka membayar lebih untuk menghadiri tempat pop-up dengan pengalaman bersantap yang unik daripada restoran batu bata dan mortir biasa mesin coffee roaster. Akibatnya, semakin banyak pengalaman bersantap yang unik bermunculan di semua tempat.

Manfaat restoran dan bar pop-up

Bar dan restoran pop-up memiliki banyak keunggulan dibandingkan padanan permanennya. Munculan adalah cara yang bagus bagi pengusaha untuk menguji kelayakan ide restoran atau bar mereka.

Dengan sewa tetap, tarif bisnis, dan pekerjaan, membuka restoran atau bar baru itu mahal. Munculan jauh lebih murah daripada tempat permanen, membantu menurunkan biaya secara drastis sambil memberi pemilik bisnis platform untuk membangun kesuksesan dan kredibilitas sebelum membuka toko permanen.

Pop-up tidak hanya untuk start-up. Restoran dan bar yang sudah mapan dapat memperluas audiens mereka dengan memposisikan diri mereka untuk sementara di lokasi populer, acara, festival, dan pasar. Pemilik restoran dan bar dapat menggunakan pop-up untuk mengidentifikasi permintaan di lokasi baru.

Munculan memberi restoran dan bar kebebasan untuk mengubah lokasi, tema, dan menu sampai mereka menemukan yang tepat untuk audiens mereka. Restoran dan bar pop-up bisa lebih kreatif daripada tempat biasa karena tidak memiliki umur panjang.

Merencanakan restoran atau bar pop-up yang sukses

Selain memastikan lokasi aman untuk menyiapkan dan menyajikan makanan dan minuman serta mendapatkan lisensi dan izin yang diperlukan, ada beberapa batasan dalam menjalankan restoran atau bar pop-up. Namun, mengatur restoran atau bar pop-up yang sempurna membutuhkan banyak perencanaan dan persiapan.

Pertama, untuk merencanakan pop-up yang sempurna, penting bagi Anda untuk membuat daftar tujuan yang dapat dicapai. Untuk acara pertama kali, Anda mungkin ingin membangun pengikut dan akan senang mencapai titik impas. Memiliki sasaran yang dapat diperoleh akan membantu Anda menentukan harga dan format pop-up Anda.

Setelah Anda menguraikan tujuan yang dapat diperoleh, Anda dapat mengetahui format pop-up Anda. Berapa banyak orang yang nyaman Anda layani? Apakah akan ada area duduk? Apakah diperlukan sistem ticketing untuk mencegah antrean? Keindahan restoran atau bar pop-up adalah Anda dapat menyesuaikan format acara berdasarkan permintaan dan umpan balik.

Sasaran dan format acara Anda akan menentukan anggaran acara Anda. Mengiklankan dan memasarkan restoran atau bar pop-up Anda menjelang pembukaan, Anda dapat berhasil membangkitkan minat sebelum acara.

No comments:

Post a Comment